Naik angkutan kota, brum..brum..brum

Siapa hendak turut? Ke Johar dari Sampangan

Ayo naiklah dengan segera

Ayo kawanku lekas turun… angkotku suka berhenti (ngetem) lama

πŸ˜€ Lagu ini saya ubah dari lagu anonim dengan judul Naik Kereta Api.

Semua orang tentu pernah naik angkutan kota –> premis mayor. Semua pria adalah orang–> premis minor. Konklusi : semua pria pernah naik angkutan kota. Ah, konklusinya tidak seperti itu, itu hanya mengada-ada saja. Silogisme, sekalian mengingatkan anda bahwa soal ini biasanya akan keluar dalam tes CPNS.πŸ˜€

Tanggal 7 November 2008 sore hari, saya naik angkutan kota. Pergi ke suatu tempat yang mengharuskan naik angkutan kota karena tidak ada sepedamotor yang bisa dipinjam. Begitu naik, di setengah perjalanan naik pula penumpang-penumpang yang lain. Lama kelamaan batin ini berkata, lho yang pria kok cuma saya dan supir angkot ini. Bisa repot di tengah perjalanan andaikata angkot ini macet. Masa kami (saya dan supir angkot) berdua yang mendorong? Lha yang nyupir siapa?πŸ˜› Memang sih ada banyak wanita yang naik angkot ini juga, tapi apakah mereka juga mau mendorong apabila angkot ini macet? Apa kata dunia? (Nagabonar Jadi 2 : 2007)Β πŸ˜›

Saat itu wanita yang naik angkot yang sama berjumlah 14 orang. Wah, jadi teringat dengan poligami, padahal tidak ada hubunganya sama sekali kan, antara penumpang angkot dengan poligami? Mari berandai-andai, seandainya hari ini di seluruh dunia, seluruh pria dengan usia 20 tahun ke atas menikah dengan satu orang wanita dengan usia yang sama, tentu akan masih tersisa ribuan wanita yang tidak kebagian pasangan. Yah, tapi wanita mana yang mau dimadu? Banyak wanita yang antipoligami.

Saya tak mau berpusing-pusing dengan poligami. Sudah banyak uraian dan pendapat tentang poligami, baik yang pro ataupun yang kontra. Akhir kata, sampai saat ini saya masih percaya bahwa di balik kesuksesan seorang pria, ada tangan lembut seorang wanita. Baik dalam konteks dukungan moral, material, maupun seksual (terutama bagi yang sudah menikah). Ada yang tidak setuju dengan saya? Monggo, silakan berkomentarπŸ˜€