Wahai orang yang bercahaya wajahnya
Secemerlang lampu TL 3 x 40 W
Apakah kau mengerti apakah yang kau rasa?
Apakah sensormu mengetahui apa yang kusembunyikan dalam hati?

Seandainya hatimu adalah amperemeter
Kau pasti akan merasakan arus-arus cintaku dalam setiap nafasku
Meskipun lemah, paling tidak masih bisa dirasakan dengan miliamperemeter atau mikroamperemeter

Seandainya hatimu adalah voltmeter
kau pasti akan merasakan tegangan-tegangan yang timbul saat aku di dekatmu
Sekali lagi, kalau tegangan tersebut lemah, anggaplah hatimu ibarat milivoltmeter atau mikrovoltmeter

Seandainya hatimu adalah wattmeter
Kau pasti akan merasakan besarnya daya upaya untuk meraih simpatimu,
Mengisi hari ceriamu, sebagaimana feeder/penyulang mengisi jaringan distribusi tenaga listrik
Menemanimu setiap saat tanpa putus, meskipun kadang putus tanpa sebab, seperti aliran listrik sekarang ini

Wahai orang yang lembut hatinya, selembut putaran kincir angin pembangkit listrik tenaga bayu
Sampai kapan aku harus menunggumu? Apakah aku harus menunggu seperti orang biasa yang mengajukan daya listrik 450 VA?
Jujur saja aku tidak punya maksud apa-apa selain mendekatimu
Apakah kau harus menggunakan relai arus lebih untuk mendeteksi betapa berlebihannya rasa cemburuku
Saat kumbang-kumbang lain datang dan mengganggumu dengan banyak gangguan?

Wahai yang kemerah-merahan, seperti lampu pilot pada trafo distribusi
Cintaku kepadamu setinggi menara saluran udara transmisi tegangan ekstra tinggi (SUTET) yang sering didemo warga
Cintaku kepadamu sepanjang km-sirkuit transmisi listrik Jawa – Bali
Cintaku kepadamu sebesar daya listrik yang dibangkitkan oleh semua pembangkit listrik di negeri ini
Aku mencintaimu apa adanya sebagaimana pegawai BTL mencintai tempat mereka bekerja
Aku tak bisa meninggalkanmu sebagaimana arus listrik tidak bisa meninggalkan kabel/penghantar
Oh, seandainya hatimu adalah kontaktor magnetik, kontak mana sajakah yang biasanya terbuka (NO) dan yang tertutup (NC)?
Agar aku bisa mengaitkan kabel cintaku dan turut mendapat aliran listrik cinta darimu
Aku harap hatimu tidak seperti recloser/penutup balik otomatis yang lock out/mengunci setelah mengalami
gangguan permanen

Aku harap kau membalas cintaku. Kutunggu jawabanmu di bawah tiang UG-2/25 Kamis depan, pukul 12.15

Penuh cinta,

ttd
Mr. A