Bagi anda yang pernah mengenyam bangku pendidikan tinggi (bukan pendidikan yang kampusnya di daerah pegunungan ya? :P), tentu sangat familiar dengan apa yang namanya skripsi atau tugas akhir. Tentu anda juga pernah menyusunya sendiri, menjiplak alias plagiat atau bahkan membeli dari orang atau lembaga yang kadang berkedok sebagai tempat konsultasi skripsi. Terlepas anda menyusun skripsi sendiri atau plagiat, itu adalah hak anda. Akan ada bedanya antara sarjana yang menyusun skripsi sendiri dengan sarjana yang plagiat. Bedanya apa, silakan hal itu diteliti, kan bisa jadi bahan penelitian tuh?

Apabila anda kesulitan menemukan motto skripsi/tugas akhir dan kebetulan juga kesulitan dalam menyelesaikan skripsi/tugas akhir sehingga waktu tempuh kuliah menjadi molor, barangkali bisa mengutip beberapa motto berikut :

“Tiada doa yg lebih indah selain doa agar skripsi ini cepat selesai”

“Kuolah kata, kubaca makna, kuikat dalam alinea, kubingkai dalam bab sejumlah lima, jadilah mahakarya, gelar sarjana kuterima, orangtua,calon istri/suami dan calon mertua pun bahagia”

“Wisuda setelah 14 semester adalah kesuksesan yang tertunda”

“Lebih baik terlambat daripada tidak wisuda sama sekali”

“Saya datang, saya bimbingan, saya ujian, saya revisi dan saya menang!”

Sementara posting itu dulu, nanti barangkali ada motto lain saya tambahkan. Mengenai jumlah semester dalam motto silakan disesuaikan dengan situasi dan kondisi.:)

About these ads